Tingkatkan Layanan Publik, Lapas Singkawang Ikuti Pelaksanaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik LAPOR!


Singkawang - Kamis (07/04)

Tingkatkan Layanan Publik, Lapas Singkawang Ikuti Pelaksanaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik LAPOR!

Plh. Kalapas Singkawang dan Pejabat Struktural Lapas Singkawang ikuti kegiatan secara virtual melalui media zoom meeting. Kegiatan diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerjasama yang diikuti oleh seluruh Satker Kemenkumham RI Se-Indonesia.

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) merupakan kegiatan penjaringan, seleksi, penilaian, dan pemberian penghargaan kepada penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah (Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Unit Kerja pada Kementerian/Lembaga Perguruan Tinggi Negeri, dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi/Kabupaten/ Kota sesuai kriteria yang ditetapkan

Tujuan Pelaksaan Kompetisi P4 adalah

a. Menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik;

b. Memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan

C. Mewujudkan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik;

d. Mengakselerasi pencapaian kondisi yang diharapkan sebagaimana telah dirumuskan dalam Road Map

Posting Komentar

0 Komentar